Jumat, 21 Maret 2014

DIY : Mengganti Kemasan Lipstick


Halo cantik, apa kabar?

Beberapa waktu yang lalu aku membeli lipstick, namun terjadi insiden.. lipsticknya patah karena teksturnya sangat rapuh, faktor cuaca panas daerahku juga sih,.. aku pikir wah..harus depotting nih, berarti nanti kalau mau pake harus dikuasin dong.. Sempat agak kesel juga, karena aku bukan orang yang suka menggunakan lipstick dengan kuas, tidak praktis menurutku, dan tidak higienis.


Setelah bongkar beauty case, aku menemukan kemasan lipbalm berbentuk tube dari maybelline yang sudah mau aku buang karena sudah lama tidak digunakan. Langsung kepikiran deh untuk memindahkan isi dari lipstick yang patah ke dalam tube ini.

Alat/bahan dan langkah-langkah memindahkan isi lipstick:



1.       Alat/ bahan : tube lipbalm kosong, lipstick yang patah, sendok makan, lilin, korek gas, tissue.
2.       Letakkan potongan-potongan kecil lipstick  di atas sendok makan ( bisa juga dicampur dengan lipstick warna lain yang disukai ),
3.       Lelehkan lipstick menggunakan sendok  diatas api lilin, beri jarak sekitar 2 cm dari ujung api, setelah meleleh aduk lelehan untuk mendapatkan tekstur yang merata, lap bagian bawah sendok menggunakan tissue, sehingga tidak terdapat noda hitam yang nantinya bisa terbawa saat menuang lelehan lipstick ke dalam wadah yang baru,
4.       Tuang lelehan lipstick dengan hati-hati ke dalam tube lipbalm, ketuk-ketuk tube untuk menghindari terjadinya gelembung udara,
5.       Diamkan sampai membeku, atau masukkan ke lemari pendingin selama +/- 10 menit,
6.       Lipstick siap digunakan.

Semoga postingan ini berguna ya cantiik..

20 komentar:

  1. waaak.. ide bagus maaaaak ... hmmm boljug nii hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, bisa campur sama warna lain juga lhoo... hehe

      Hapus
  2. wahhhhhh kreatif!! baru pertama kali nih aku liat tutorial yg kayak gini. biasanya kan cuma dimasukin ke jar.. thanks for sharing!

    xx
    pinapina.net

    BalasHapus
  3. berguna sekaliiii <3
    makasih ya tips nya ^^
    VISIT MY BLOG❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama cantiik, thx ya udah mampir disini... :)

      Hapus
  4. Ide cantikk♥ kyk orgnyaa.. hihi

    BalasHapus
  5. idenya inovatif banget ^^
    keren kak

    angiebeautydiaries.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi Patricia.. semoga berguna yaa

      Hapus
  6. tips nya oke abis ni, makasihh <3

    BalasHapus
  7. idenya kece! Thanks for share pretty :*

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    BalasHapus
  8. woahhh menarik sangat DIY nya :D

    XOXO
    leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..biasaa...kalo lagi kepepet, ide suka muncul tiba-tiba... :-)

      Hapus
  9. Wihhh DIY nya bergunaaa bangettt .

    BalasHapus
  10. waaah thank you for the idea! ^_^

    BalasHapus
  11. Yaaa..sama samaaa wulandari ;-)

    BalasHapus