Kamis, 15 Januari 2015

REVIEW : SILKYGIRL Double Intense Duo Eyeshadow "Silver Star"

Halo cantiik..

Sudah kenal kaan dengan brand kosmetik Silkygirl yang berasal dari Malaysia? Brand ini mengeluarkan banyak produk berkualitas lumayan dengan harga terjangkau. Beberapa waktu lalu aku mendapat banyak produk dari Silkygirl sebagai hadiah dari MUC IBB, dan sebagian lagi aku peroleh dari kontes Silkygirl. Banyak produk Silkygirl yang aku suka, tapi ada beberapa juga yang aku hibahkan, dengan satu alasan : warnanya tidak masuk di tone kulitku, misalnya BB cream dan bedak.. padahal aku suka sekali BB creamnya. Ya.. mudah-mudahan nanti Silkygirl punya BB cream yang warnanya lebih gelap, aku pasti nyetok banyak.




Kali ini aku mau review salah satu dari produk Silkygirl yang aku punya, yaitu Double Intense Duo Eyeshadow dalam shade Silver Star. Sebenarnya aku punya dua macam eyeshadow Silkygirl, yaitu Blockbuster Palette dan yang akan aku review ini.. tapi berhubung eyeshadow Blockbuster Palette sudah aku hibahkan, tinggal ini yang tersisa.


Kemasan



Eyeshadow ini dikemas dalam palet plastik hitam dengan tutup berbahan acrylic dan tanpa cermin. Tutup acrylic ini memudahkan kita untuk melihat warna eyeshadow tanpa membuka kemasannya, namun tutup acrylic ini mudah tergores dan menjadi agak buram, tapi aku rasa itu bukan masalah besar.. setuju?

Ukuran kemasannya kecil,sekitar 5cm × 5cm, dengan tebal 1,5cm.. sehingga tidak memakan banyak tempat di beauty case atau pouch make up.

Terdapat aplikator sponge berwarna hitam dalam kemasan eyeshadow ini, namun aku lebih senang memakai kuas eyeshadowku sendiri.



Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan mengenai :
- nomer batch produk dan EXP date
- nama produk dan kode
- komposisi
- lokasi pabrik dan distributor.


Tekstur dan intensitas warna

Silkygirl mengklaim bahwa eyeshadow ini mempunyai tekstur velvety atau selembut beludru, dan memang seperti itu yang aku rasakan..lembut sekali.



Palet eyeshadow Silver Star ini terdiri dari 2 warna, yaitu silver dn hitam dengan glitter halus. Intensitas warna dari eyeshadow ini cukup pigmented meski dengan sekali usap, namun tanpa penggunaan eyeshadow base, warna mudah terhapus.. selain itu, dengan pemakaian eyeshadow base warna eyeshadow menjadi lebih intens.

Di bawah ini adalah swatch dari Silkygirl Double Intense Eye Shadow " silver star", kiri tanpa eyeshadow base, dan kanan menggunakan eyeshadow base merk la tulipe :





Harga ?

Mengenai harga, aku tidak tahu berapa.. karena produk ini aku peroleh sebagai hadiah dari MUC IBB yang disponsori oleh Silkygirl. Selain itu, di daerah tempatku tinggal tidak terdapat outlet silkygirl, ataupun toko kosmetik yang menjual produk silkygirl selengkap outlet resmi maupun departement store. Tapi aku yakin harganya terjangkau.


Eye makeup dan tutorial menggunakan Silkygirl Double Intense Eye Shadow " silver star"


Aku menggunakan Silkygirl Big Eye Smokey Eye Liner + Smudger untuk membuat garis di lipatan mata, lalu dibaurkan dan ditimpa dengan eyeshadow warna hitam dari palette ini. Warna silver diaplikasikan di area kelopak dan sudut dalam mata.


Untuk foto di bawah ini aku menambahkan warna cokelat pada bagian lipatan mata. Tapi untuk eye makeup ini aku tidak sempat foto langkah-langkah pembuatannya. Untuk look di bawah ini aku juga menggunakan Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner, review ada di sini. Foto diambil dari akun instagramku, @chandra_wulan1.




Sekian dulu review kali ini ya, sampai jumpa di review berikutnya..






14 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih riska..ini emang bagus banget silvernya.. cocok buat riasan pesta. thx ya sudah mampir dan comment di sini..

      Hapus
  2. gorgesss alwayyssss mak..duh pengen deh punya mata kayak kamu. biar kl eotd ga banyak ketempelan ini itu..heehhee..nice post anyway

    ~bandarkrupux disini~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lipetan matanya gak selalu kayak gini kok mak.. kadang jadi dobel lipetannya.. tapi kalo buat difoto, masih bisa diatur atur..hehe..

      Hapus
  3. Balasan
    1. thanks linaaa... aku jugasuka banget eye makeupmu... <3<3<3

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kerennnnn bangetttttt.....
    Perfect!!!!

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii ninneta :-)
      thx yaa, sudah baca postingan review ini..

      Hapus
  6. Wulan eye makeupnya memang selalu kece, hihihihi..
    sukaaa <3

    BalasHapus
  7. mak wulaaannn matamu keren bangetttt >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii mak.. ini lagi bagus aja lipetannya. kalo aslinya sehari hari nggak begini amat maaak

      Hapus
  8. Bagus banget mbak makeup nya :)

    BalasHapus